Aplikasi Belajar Elektronika Dasar Android Terbaik

10734 views

aplikasi belajar elektronika dasar android terbaikAplikasi Belajar Elektronika Dasar Android Terbaik - Belajar elektronika tak harus melulu hanya dengan membaca buku. Kita juga harus terjun langsung atau melakukan praktek di lapangan. Selain dapat menambah wawasan, praktek elektronika di lapangan juga bisa menambah skill kita sebagai seorang teknisi elektronika.

Seiring perkembangan waktu, kita bisa mempelajari elektronika mulai dari yang paling dasar sampai yang tingkat atas dengan mudah. Banyak sekali media yang bisa kita manfaatkan untuk belajar mulai dari video, audio, ebook, bahkan yang paling baru dan tengah happening saat ini adalah aplikasi Android.

Perlu anda tahu bahwa saat ini sudah banyak developer yang membuat aplikasi Android khusus untuk para teknisi elektronika. Aplikasi tersebut memberikan informasi seputar ilmu-ilmu elektronika mulai yang dasar sampai yang tingkat tinggi. Jenisnya pun sangat bermacam-macam mulai dari simulasi sampai dengan kajian troubleshooting.

Aplikasi Belajar Elektronika Android

Jika anda masih awam dalam menggunakan perangkat Android, dan belum begitu tahu aplikasi Android apa saja yang kira-kira bisa digunakan untuk belajar elektronika dasar, ada baiknya simak ulasan berikut. Karena pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan berbagi info seputar beberapa aplikasi elektronika Android terbaik.

1. ElectroDroid

Aplikasi Android pertama yang bisa anda manfaatkan untuk belajar elektronika dengan mudah adalah ElectroDroid. Aplikasi yang satu ini menyediakan kajian dan teori seputar elektronika dasar seperti cara mengukur nilai resistor sampai dengan fungsi berbagai macam komponen. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store. Tersedia juga versi Pro jika anda mau.

2. Every Circuit

Selanjutnya ada aplikasi Android elektronika yang sangat keren bernama Every Circuit. Aplikasi yang satu ini lebih cenderung ke simulasi rangkaian elektronika. Bagi anda yang berencana membuat sebuah rangkaian elektronika dan masih ragu benar atau tidaknya, silahkan simulasikan terlebih dahulu menggunakan aplikasi Every Circuit di Android.

3. Analog Electronics Toolbox

Aplikasi belajar elektronika terbaik di Android lainnya yang layak untuk anda coba adalah Analog Electronics Toolbox. Aplikasi yang sat ini punya tampilan yang cukup simpel. Sangat cocok untuk anda yang ingin membuat skema sekaligus perhitungannya. Analog Electronics Toolbox banyak digunakan oleh teknisi elektronika.

Baca juga : Download Buku Elektronika Dasar Gratis

4. iCircuit

Berniat ingin bereksperimen dengan sebuah rangkaian elektronika? Maka anda harus memiliki aplikasi iCircuit. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi Android yang dapat digunakan untuk merancang dan mensimulasikan sebuah rangkaian elektronika. Aplikasi iCircuit mudah digunakan karena punya tampilan yang simpel dan user friendly.

5. CircSim Circuit Simulator

Satu lagi aplikasi Android yang sangat bermanfaat untuk para teknisi elektronika, yakni CircSim Circuit Simulator. Aplikasi CircSim Circuit Simulator merupakan aplikasi simulator yang fokus mensimulasikan IC. Tersedia berbagai macam pilihan IC mulai dari Atmega 16 sampai dengan Atmega 328.

Semoga dengan adanya informasi mengenai aplikasi Android belajar elektronika dasar terbaik tadi lebih mempermudah anda memahami elektronika dan kelistrikan dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, khususnya perangkat Android dan koneksi internet. Sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • free buku elektronika untuk android
  • aplikasi belajar elektronik untuk pemula
  • aplikasi android elektronika
  • cara menambah komponen di every circuit
  • aplikasi elektronika di android
  • aplikasi elektronik untuk android
  • aplikasi elektro di android
  • aplikasi buku electro dasar
  • aplikasi belajar ilmu elektronik
  • aplikasi android untuk teknisi listrik

Leave a reply "Aplikasi Belajar Elektronika Dasar Android Terbaik"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.