Cara Membuat Alat Penghemat Listrik Sederhana Sendiri

10890 views

cara membuat alat penghemat listrikCara Membuat Alat Penghemat Listrik Sederhana Sendiri - Sebelumnya banyak pembaca Belajar Elektronika yang bertanya-tanya, sebenarnya bagaimana cara membuat alat untuk menghemat listrik yang sederhana dan terbukti dapat membantu dalam menghemat pemakaian listrik? Nah, pada kesempatan kali ini Belajar Elektronika akan mencoba menjawabnya.

Sebenarnya untuk membuat alat penghemat listrik sendiri terbilang cukup mudah, karena bahan atau komponen yang diperlukan tak terlalu banyak. Selain itu skema rangkaiannya juga sangat sederhana. Anda yang sudah mahir atau pemula sekalipun pasti bisa membuatnya karena lebih sederhana dari rangkaian power supply.

Perlu anda ketahui bahwa rangkaian yang akan kami bagikan ini prinsip kerjanya tak jauh berbeda dari alat penghemat listrik yang dijual di pasaran. Kelebihannya adalah harganya yang jauh lebih murah dibanding dengan anda membeli alat penghemat listrik siap pakai, yang notabene selalu dijual dengan harga ratusan ribu.

Rangkaian Alat Penghemat Listrik

Nah, sebelum anda melihat skema rangkaian alat penghemat listrik sederhana ini, anda perlu tahu bahwa ada dua jenis rangkaian yang bisa anda buat. Rangkaian pertama bekerja untuk menghemat pemakaian listrik di rumah secara keseluruhan. Jadi penempatannya berada pada jaringan instalasi rumah langsung.

Sedangkan rangkaian yang kedua adalah rangkaian penghemat listrik untuk beberapa alat elektronik tertentu seperti lampu, televisi, setrika, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itu penempatan rangkaian penghemat listrik yang satu ini berada pada stop kontak. Oke, langsung saja berikut informasi lengkapnya.

Rangkaian Pengemat Listrik Instalasi Rumah Langsung

rangkaian penghemat listrik instalasi rumah

Baca juga : Fungsi dan Cara Kerja KWH Meter

Rangkaian Pengemat Listrik Stop Kontak

rangkaian penghemat listrik stop kontak

Semua komponen elektronika yang diperlukan untuk membuat rangkaian untuk menghemat listrik di rumah tadi bisa anda beli di toko komponen elektronika yang ada di sekitar rumah anda dengan harga yang bervariasi. Jika masih ada hal yang kurang dimengerti, langsung saja tinggalkan komentar pada kolom yang tersedia.

Demikian informasi mengenai cara membuat alat penghemat listrik sederhana sendiri di rumah. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Sampai jumpa dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara membuat alat penghemat listrik sederhana
  • cara membuat alat penghemat listrik
  • Cara membuat alat
  • alat sederhana
  • membuat alat sederhana
  • cara membuat penghemat listrik
  • membuat penghemat listrik
  • membuat alat penghemat listrik
  • rangkaian penghemat listrik
  • cara membuat alat elektronik sendiri

Leave a reply "Cara Membuat Alat Penghemat Listrik Sederhana Sendiri"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.