Cara Membuat Wireless Charger Sederhana Jarak Jauh

1376 views

Cara Membuat Wireless Charger Sederhana Jarak Jauh – Sudah menjadi rahasia umum bahwa beberapa smartphone terkini mulai mengadopsi teknologi wireless charger. Buat anda yang belum tahu, wireless charger adalah teknologi anyar yang memungkinkan pengguna smartphone bisa melakukan isi daya baterai tanpa menggunakan kabel.

Beberapa smartphone flagship terbaru besutan produsen terkenal seperti Samsung Galaxy S8 dan iPhone 8 sudah dibekali dengan teknologi tersebut, sehingga penggunanya bisa mengecasnya tanpa perlu menggunakan kabel. Untuk bisa menikmati teknologi wireless charger, diperlukan adaptor khusus.

Yang jadi pertanyaan bisakah kita membuat perangkat wireless charger sendiri? Jawabannya adalah sangat bisa. Akan tetapi prosesnya masih terbatas, kecuali jika anda memiliki semua alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat sebuah chip mikro. Nah, pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan mengajak anda semua untuk melihat informasinya.

Cara Membuat Wireless Charger

Sebelum itu perlu anda tahu bahwa saat ini ada banyak informasi yang beredar di dunia maya mengenai cara membuat wireless charger. Akan tetapi tak sepenuhnya informasi tersebut benar karena sudah banyak yang membuktikannya dan ternyata gagal. Lantas bagaimana agar berhasil?

Sebenarnya kita tidak perlu membuat wireless charger mulai dari nol. Kita cukup membeli modulnya saja yang banyak dijual di pasaran, utamanya pasar online seperti Bukalapak maupun Tokopedia. Harganya pun cukup murah jika dibandingkan dengan harga wireless charger siap pakai seperti kepunyaan Samsung S8 dan iPhone 8.

Baca juga : Rangkaian Charger HP Otomatis 2 Ampere

Video dari channel Youtube SobatHape ini akan menunjukkan bagaimana cara membuat wireless charger sendiri. Melalui totorial berikut ini, anda bisa mengubah smartphone biasa yang belum punya teknologi wireless charger menjadi smartphone canggih dengan teknologi wireless charger layaknya Galaxy S8 maupun iPhone 8.

Bagaimana, sangat gampang bukan? Komponen atau bahan yang dibutuhkan cukup sangat sederhana dan harganya juga terjangkau. Semoga informasi mengenai cara membuat wireless charger sederhana sendiri ini bermanfaat bagi pembaca semua, utamanya yang ingin mengubah teknologi chager konvensional dengan kabel menjadi charger canggih tanpa kabel. Share jika info ini bermanfaat.

Incoming search terms:

  • Cara membuat kipas angin jadi dingin
  • rangkaian wireless charger sederhana
  • cara membuat wireless charger sederhana
  • rangkaian elektronik sederhana charger wifi
Penulis: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.