Cara Memperbaiki Dispenser Miyako yang Bocor dan Rusak

4223 views

cara memperbaiki dispenser miyako rusak bocorCara Memperbaiki Dispenser Miyako yang Bocor dan Rusak - Dispenser adalah salah satu alat rumah tangga yang digunakan untuk mempermudah mengambil air dari dalam galon. Namun seiring perkembangan waktu, fitur yang dimiliki oleh dispenser semakin canggih, mulai dari memanaskan sampai dengan mendinginkan air.

Pada umumnya galon di tempatkan di atas dispenser agar air bisa mengalir melalui kran. Akan tetapi saat ini sudah banyak dispenser dengan mudah galon bawah. Dispenser jenis ini dianggap lebih praktis karena pemilik tak perlu lagi susah mengangkat galon dan memasangnya di atas dispenser.

Prinsip kerja dispenser galon atas sedikit berbeda dari dispenser galon bawah. Dispenser galon bawah tentunya memerlukan sebuah pemumpa agar air dapat mengalir ke kran. Beberapa merk dispenser yang saat ini tengah naik daun adalah Miyako, Sanken, Sharp, Polytron, Cosmos, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Memperbaiki Dispenser Rusak

Nah, pada kesempatan kali ini Belajar Elektronika akan berbagi sedikit informasi mengenai cara servis atau service dispenser yang rusak, utamanya dispenser Miyako. Ada beberapa jenis kerusakan yang biasa dialami oleh dispenser mulai dari bocor, tidak panas atau dingin, mati total, dan masih banyak lagi yang lain. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Cara Memperbaiki Dispenser Bocor

Masalah paling umum yang sering dialami dispenser adalah kran yang bocor sehingga saat air dialirkan ke gelas menetes. Cara mengatasinya adalah dengan menambalnya menggunakan penambal khusus ataupun lem. Jangan lupa cek karet pada kran, jika rusak ganti dengan yang baru. Namun jika kerusakan terjadi pada bagian selang dalam, maka anda harus menggantinya.

2. Cara Memperbaiki Dispenser Tidak Panas atau Dingin

Selanjutnya masalah lain yang sering dialami oleh dispenser elektrik adalah tidak mau panas atau dingin. Yang pertama silahkan cek kabelnya dan pastikan tidak putus. Setelah itu cek thermostatnya, pastikan tidak rusak. Anda bisa mengeceknya menggunakan multimeter. Apabila rusak ganti dengan thermostat yang baru.

Baca juga : Cara Memperbaiki Kulkas yang Rusak

3. Cara Memperbaiki Dispenser Mati Total

Dispenser yang mati total dapat diketahui dari lampu indikatornya yang tidak mau menyala sama sekali. Untuk mengatasi masalah ini pertama-tama anda harus mengecek tegangan mulai dari kabel sampai ke bagian dalam menggunakan multimeter. Jika tidak ada kerusakan lanjut cek saklarnya. Jika saklarnya rusak silahkan ganti dengan yang baru.

Bagaimana, mudah bukan? Demikian artikel singkat mengenai cara memperbaiki dispenser Miyako bocor dan rusak. Semoga artikel yang kami bagikan tadi dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya para pembaca setia belajarelektronika.net. Sampai jumpa dan jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda.

Incoming search terms:

  • dispenser bocor
  • cara memperbaiki dispenser miyako galon bawah
  • cara memperbaiki dispenser miyako bocor
  • cara memperbaiki dispenser bocor
  • dispenser miyako bocor dari atas
  • penyebab dispenser bocor
  • selang dispenser bocor
  • cara memperbaiki kran dispenser yang bocor
  • cara memperbaiki dispenser bocor dari atas
  • dispenser miyako bocor

Leave a reply "Cara Memperbaiki Dispenser Miyako yang Bocor dan Rusak"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.