Cara Memperbaiki Pompa Air Shimizu yang Macet

5469 views

cara memperbaiki pompa air shimizu macetCara Memperbaiki Pompa Air Shimizu yang Macet - Pompa air adalah salah satu alat elektronik rumah tangga yang memiliki fungsi sangat penting. Hampir di setiap rumah, kita bisa menemukan pompa air dengan mudah. Bahkan dalam satu rumah biasanya terdapat dua atau lebih pompa air.

Pastinya anda semua sudah tidak asing lagi dengan alat yang satu ini. Ya, pompa air ini memiliki fungsi mengalirkan air dari tempat yang rendah menuju ke tampat yang tinggi. Hal tersebut berlawanan dengan prinsip air yang selalu mengalir dari tempat yang tinggi menuju ke tempat yang lebih rendah.

Saat ini ada banyak sekali merk pompa air. Dua diantaranya yang paling terkenal adalah Sanyo dan Shimizu. Nah, pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara memperbaiki pompa air Shimizu rusak yang tidak bisa mengalirkan air alias macet.

Cara Memperbaiki Pompa Air Shimizu

Perlu diketahui bahwa mungkin cara yang kami bagikan kali ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki pompa air merk lainnya seperti Sanyo atau Panasonic, karena secara umum prinsip kerja dari semua pompa air adalah sama. Oke langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pompa air Shimizu yang macet, biasanya disebabkan karena masuk angin, atau bocornya pipa penyedot yang akhirnya angin dari luar masuk dan membuat air tidak dapat mengair. Masalah ini biasanya terletak pada pipa yang masuk ke dalam sumur. Selain karena masuk angin, ada beberapa hal lain yang menyebabkan pompa air macet.

Masalah lain yang menyebabkan pompa air macet adalah karena filter atau saringan yang sudah rusak. Impeler pompa air yang sudah tidak presisi juga dapat membuat pompa kesulitan menarik air dan menyebabkan kemacetan. Lantas bagaimana solusi atas permasalahan tersebut.

Baca juga : Cara Memperbaiki Speaker Aktif

Simple saja, yang harus anda lakukan adalah melepas semua saluran dan menata ulang saluran pipa-pipa penyedot air yang mengarah ke pompa air. Berikan lem kuat pada setiap sambungannya agar angin tidak masuk. Kebanyakan masalah pompa air macet bisa teratasi dengan menggunakan cara ini.

Namun jika filter atau imepeler pompa air sudah rusak, maka terpaksa anda harus membeli dan menggantinya dengan yang baru. Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan? Pada kesempatan lainnya kemungkinan kami akan berbagi informasi mengenai cara memperbaiki pompa air yang mati total, suara berisik, sampai dengan nyetrum. Oleh karena itu pantau terus website belajarelektronika.net.

Demikian sedikit informasi mengenai cara memperbaiki pompa air Shimizu yang macet. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi, khususnya bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Sampai jumpa di artikel berikutnya yang tentunya tak kalah menarik dari artikel kali ini.

Incoming search terms:

  • cara memperbaiki pompa air shimizu yang macet
  • pompa air macet
  • cara perbaikan kulkas
  • memperbaiki pompa air shimizu
  • cara memperbaiki sanyo shimizu
  • masalah pompa air shimizu
  • cara memperbaiki pompa air yang macet
  • mengatasi pompa air macet
  • cara servis pompa
  • tutorial cara memperbaiki sanio yg macet

Leave a reply "Cara Memperbaiki Pompa Air Shimizu yang Macet"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.