Cara Menerbangkan Drone Visuo Bagi Pemula

1662 views

Cara Menerbangkan Drone Visuo Bagi Pemula – Ketika mendengar istilah drone, apa yang ada di benak anda? Pesawat ataukah kamera pengintai? Ya, tak salah memang karena drone sendiri merupakan sebuah alat yang bisa terbang dan dikendalikan dengan remote control. Biasanya sebuah drone dilengkapi dengan kamera.

Saat ini ada banyak sekali brand drone yang beredar di pasaran. Mulai dari yang paling terkenal seperti DJI, sampai dengan brand-brand kecil asal Tiongkok seperti Visuo. Bicara soal merk drone Visuo, merk ini cukup terkenal di kalangan pengguna drone karena punya produk yang cukup oke namun harganya terjangkau. Saat ini brand Visuo sudah menjual produknya sampai ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Meskipun murah, drone-drone besutan Visuo hadir dengan mengusung banyak sekali fitur. Misalnya saja drone seri XS908HW dan XS908S. Drone tersebut dijual dengan harga kurang dari 1 juta rupiah, namun sudah dilengkapi fitur seperti kamera, altitude hold, dan masih banyak lagi yang lainnya. Drone besutan Visuo juga terbilang cukup stabil dan mudah untuk diterbangkan.

Cara Menerbangkan Drone Visuo

Drone seri XS908HW disebut-sebut sebagai kloningan dari DJI Mavic Pro karena mengusung sistem kaki baling-baling yang bisa dilipat. Dengan begitu drone tersebut memiliki portabilitas yang sangat tinggi. Desain drone yang satu ini juga keren sehingga banyak orang yang ingin membelinya. Meskipun kameranya belum sebagus drone DJI, namun sudah cukup oke untuk para pemula.

Bagi anda para pemula yang baru mengenal drone tidak perlu kawatir dan ragu untuk menerbangkan drone. Pasalnya untuk menerbangkan drone tidaklah sesulit yang dibayangkan. Apalagi drone yang memiliki fitur melimpah dan mudah diterbangkan seperti drone Visuo. Perlu anda tahu bahwa untuk menerbangkan drone Visuo kita bisa menggunakan remote control bawaan maupun smartphone.

Jika anda menggunakan smartphone, maka anda perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Aplikasi yang digunakan untuk menerbangkan drone Visuo bernama XSW UFO. Buat anda para pengguna Android bisa mendownload di Play Store. Sedangkan anda para pengguna iPhone atau iPad bisa mendownloadnya via Apple Store.

Perlu diperhatikan bahwa sebelum menerbangkan drone Visuo, ada baiknya anda melakukan kalibrasi. Tujuan dari kalibrasi ialah agar fungsi drone bisa berjalan sebagaimana mestinya seperti yang diinginkan oleh pilot. Berikut adalah tutorial bagaimana cara kalibrasi drone Visuo dengan mudah tanpa ribet. Penasaran? Simak saja ulasan berlajarelektronika.net berikut ini.

Cara Kalibrasi Drone Visuo

  1. Pertama-tama silahkan nyalakan drone dengan menekan saklar yang ada di body bawah
  2. Jangan lupa nyalakan remot control dengan menekan tombol power
  3. Jika kedua perangkat sudah sama-sama menyala, selanjutnya silahkan arahkan tuas sebelah kiri ke atas lalu ke bawah sampai lampu indikator pada drone berhenti berkedip
  4. Setelah itu tekan tombol stop maka baling-baling akan berputar
  5. Tunggu beberapa saat sampai baling-baling selesai berputar
  6. Sampai di sini proses kalibrasi sudah selesai dan anda bisa menerbangkan drone

Baca juga : Daftar Harga Komponen Drone Terbaru Murah

Bagaimana, sangat mudah bukan? Oke, setelah anda berhasil melakukan kalibrasi, langkah berikutnya anda bisa langsung menerbangkan drone Visuo. Buat anda yang masih bingung cara menerbangkannya, silahkan simak baik-baik ulasan berikut ini. Kami akan menjelaskan semua fungsi-fungsi tombol yang ada pada remot control Drone Visuo.

  1. Untuk memulai menerbangkannya, silahkan tekan tombol take off
  2. Setelah itu drone akan mulai terbang dengan ketinggian sedang
  3. Anda bisa mengatur tinggi rendahnya drone menggunakan tortle atau tuas yang ada di sebelah kiri
  4. Untuk mengatur maju mundur kiri kanan drone bisa gunakan tuas atau tortle yang ada di sebelah kanan
  5. Dan jika anda ingin menurunkan drone bisa langsung tekan tombol landing
  6. Tombol di sisi atas sebelah kiri untuk mengatur kecepatan
  7. Tombol di sisi atas sebelah kanan untuk melakukan flip
  8. Untuk info lebih lengkap fungsi tombol bisa lihat gambar di bawah ini

Jika anda masih belum memiliki drone Visuo baik seri XS908HW, XS908S, seri Battle Shark, ataupun seri yang lainnya, silahkan buka situs marketplace Gearbest. Di sana anda bisa mendapatkan drone Visuo berbagai macam seri atau tipe dengan harga yang lebih murah dibandingkan di situs marketplace tanah air.

Berikut untuk link pembeliannya :

Tianqu Visuo XS809S FPV Racing Drone

Anda bisa membeli dengan harga yang murah sekitar 50 USD. Jika anda beruntung maka anda akan mendapatkan promo menarik dari Gearbest. Dengan nbegitu anda bisa mendapatkan drone Visuo idaman dengan harga yang lebih murah. Tunggu apa lagi langsung saja klik link pembeliannya.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai panduan cara menerbangkan drone Visuo bagi pemula. Semoga informasi yang kami bagikan tadi bisa bermanfaat bagi anda para pembaca semua di manapun berada. Cara tadi bisa diterapkan pada berbagai tipe Drone Visuo mulai dari seri XS908HW, XS908S, sampai dengan seri paling baru seperti Battle Shark

Incoming search terms:

  • cara kalibrasi drone visuo
  • cara menggunakan avometer pada jenis komponen elektronik
Penulis: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.