Cara Mengatasi TV Sharp Minta Password Tanpa Remot

450 views

Cara Mengatasi TV Sharp Minta Password Tanpa Remot – Sharp adalah salah satu merk TV yang sangat terkenal. Ada banyak sekali produk-produk TV yang dikeluarkan oleh Sharp, mulai dari TV tabung, TV plasma, LCD, sampai dengan LED. Harganya pun bervariasi, ada yang murah dan ada pula yang mahal tergantung spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.

Banyak konsumen yang sudah percaya dengan brand yang satu ini karena kualitasnya memang sangat oke. Merk elektronik asal Jepang ini terkenal dengan produk barang elektronik yang awet dan murah. Selain itu garansi dari produk elektronik Sharp juga terjamin karena gerai dan service center resminya menjamur di Indonesia.

Sebagian besar televisi besutan Sharp generasi terbaru sudah dilengkapi dengan fitur password. Dengan fitur tersebut, tak semua orang bisa menyalakan televisi. Ya, hanya pengguna yang tahu passwordnya saja yang bisa menyalakan TV tersebut. Fitur tersebut memang sangat bermanfaat, namun bisa menjadi masalah apabila salah menggunakannya.

Cara Mengatasi TV Lupa Password

Banyak konsumen TV Sharp yang mengeluh karena masalah lupa password. Alhasil TV mereka menjadi tidak bisa dinyalakan. Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mengatasi TV yang lupa password? Sebenarnya cara memperbaiki TV lupa password sangatlah mudah, apalagi jika ada remot. Berikut tutorial lengkapnya.

Baca juga : 15 Kerusakan TV Sharp dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi TV Sharp Minta Password Pakai Remot

  1. Pertama-tama silahkan nyalakan TV Sharp anda
  2. Tunggu beberapa saat sampai TV meminta password
  3. Setelah itu masukkan password (0000) atau (2398)
  4. TV yang terkunci sudah bisa dibuka

Cara Mengatasi TV Sharp Minta Password Tanpa Remot

  1. Pertama-tama anda harus masuk ke mode service TV
  2. Caranya dengan menghubungkan 2 jumper yang ada di board mesin TV
  3. Setelah itu nyalakan TV dan masuk ke dalam mode service TV
  4. Ketika dalam mode service, matikan settingan password
  5. Jika sudah, kembali ke mode normal dan nyalakan TV
  6. TV Sharp bisa menyala tanpa minta password

Bagaimana, sangat simpel bukan? Semoga info singkat terkait cara mengatasi TV Sharp minta password tadi bermanfaat, terutama bagi anda para pengguna TV Sharp yang sedang kelupaan password. Jangan lupa share atau bagikan info ini kepada para teman dan kerabat anda agar mereka semua juga bisa merasakan manfaatnya.

Penulis: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.