Cara Menghemat Listrik Pulsa Token Prabayar

34933 views

Cara Menghemat Listrik Pulsa Token Prabayar – Tidak bisa dipungkiri lagi bawasanya energi listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi. Pasalnya di era yang serba modern ini hampir semua alat rumah tangga hanya bisa beroperasi jika anda energi listrik.

Contoh kecinya adalah lampu rumah untuk penerangan. Saat listrik padam tentu kita akan kebingungan karena tak bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya seperti menonton televisi, mengerjakan tugas menggunakan komputer, mencuci baju dengan mesin cuci, dan masih banyak tugas lain yang tak bisa dikerjakan.

Itulah alasan mengapa setiap orang, terutama yang sudah modern memerlukan listrik setiap saat. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini ada dua jenis listrik yang ditawarkan oleh PLN, yakni listrik pra bayar dan listrik pasca bayar. Sebenarnya apa itu listrik pra bayar dan pasca bayar?

Cara Menghemat Listrik Pulsa

Buat anda yang belum tahu, listrik pra bayar adalah listrik pulsa atau token. Jadi pengguna membayar terlebih dahulu atau bayar diawal sebelum menggunakan listrik tersebut, yakni dengan cara beli pulsa atau token listrik. Sedangkan listrik pasca bayar adalah listrik yang bayar belakangan setelah digunakan atau listrik konvensional.

Sedangkan dayanya pun sangat bermacam-macam, mulai dari listrik 900 watt, 1.300 watt, sampai tak terhingga. Tak sedikit orang yang bertanya-tanya sebenarnya apa ada cara yang bisa dilakukan untuk menghemat listrik, khususnya listrik pulsa atau token atau listrik pra bayar? Jawabannya adalah sangat bisa. Berikut tips-tipsnya.

1. Matikan Bila Tak Terpakai

Salah satu cara jadul yang sampai saat ini masih sangat efektif diterapkan untuk menghemat listrik baik pra bayar ataupun pasca bayar adalah dengan cara mematikan alat-alat elektronik mulai dari lampu, TV, mesin cuci, dan lain-lain jika sudah tidak digunakan. Silahkan dibuktikan sendiri perbedaannya jika anda melakukan tips yang pertama ini.

2. Lepas Steker dan Stop Kontak

Misal anda sudah selesai menggunakan komputer. Biasanya pengguna hanya melakukan shutdown saja dan langsung meninggalkan komputer tersebut. Ada baiknya anda juga melepas steker komputer yang tertancap di stop kontak agar aliran listrik benar-benar berhenti. Pasalnya listrik akan terus mengalir jika anda tidak melepas steker tersebut dari stop kontak.

3. Cari Promo Pulsa atau Token

Saat ini sudah banyak sekali orang atau perusahaan yang menawarkan promo-promo menarik, termasuk promo pulsa atau token listrik. Jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan pulsa atau token listrik dengan harga yang sangat murah, bahkan gratis. Jadi jangan malas mencari promo-promo tersebut di internet.

Baca juga : Cara Mudah Mengisi Pulsa Token Listrik

4. Gunakan Alat Penghemat Listrik

Dewasa ini banyak sekali orang yang menjual alat untuk menghemat listrik, khususnya listrik pulsa atau pra bayar. Anda bisa menggunakan alat tersebut untuk menghemat listrik rumah. Namun ada satu hal yang harus anda ingat. Cari alat terpercaya yang tidak merugikan anda dan pihak PLN.

Semoga dengan adanya beberapa tips cara menghemat listrik pulsa token pra bayar baik 900 watt ataupun 1.300 watt. Jika informasi ini dirasa bermanfaat, jangan segan-segan untuk membagikannya kepada para teman dan sahabat anda. Sampai jumpa lagi di ulasan belajarelektronika.net berikutnya.

Incoming search terms:

  • cara menghemat listrik pulsa
  • cara menghemat listrik900watt token
  • cara menghemat pulsa token
  • cara menghematkan listrik token
  • cara mengirit pulsa token
  • caramenghematlistrikpulsa
  • hemat mana listrik konven dengan token
  • Y1MT
Penulis: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.