Cara Mengisi Token atau Pulsa Listrik PLN

17449 views

cara mengisi pulsa token listrikCara Mengisi Token atau Pulsa Listrik PLN - Pastinya anda semua sudah tahu bahwa saat ini PT. PLN menganjurkan masyarkat Indonesia untuk berpindah dari menggunakan listrik pasca bayar menuju ke pra bayar. Listrik pasca bayar adalah layanan pembayaran listrik yang dilakukan saat akhir bulan. Listrik pasca bayar menggunakan meteran listrik lawas.

Sedangkan listrik pra bayar adalah layanan bayar listrik menggunakan token atau pulsa. Materan listrik yang digunakan adalah meteran baru yang dilengkapi dengan tombol-tombol untuk memasukkan kode pengisian token atau pulsa. Walaupun sudah dijelaskan secara detail, namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengisi pulsa atau token listrik pra bayar.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara mengisi dan memasukkan pulsa atau tokel listrik PLN dengan benar tanpa perlu kawatir gagal atau salah memasukkan nomor. Bagi anda yang penasaran, simak ulasan lengkap berikut ini.

Cara Memasukkan Token / Pulsa Listrik

  1. Pertama-tama silahkan beli voucher pulsa atau token listrik PLN. Anda bisa membelinya di distributor atau gerai yang menyediakan token PLN seperti Indomart. Bahkan anda bisa membelinya secara online melalui ATM
  2. Setelah mendapatkan kode tokennya, silahkan menuju ke meteran listrik yang ingin anda isi
  3. Langsung saja masukkan 20 digit kode yang ada pada voucher pulsa listrik atau token yang telah anda beli
  4. Apabila sudah, silahkan cek kembali. Pastikan anda tidak memasukkan kode yang salah
  5. Selanjutnya silahkan tekan tombol enter
  6. Jik kode yang anda masukan benar, maka akan muncul pesan "ACCEPT", dan saldo listrik anda secara otomatis akan bertambah. Namun jika kode yang anda masukkan salah, akan muncul pesan "REJECT". Silahkan hapus menggunakan tombol back dan masukkan kembali kodenya

Jika anda masih bingung, ada baiknya anda melihat langsung petunjuk yang telah diberikan oleh PLN melalui gambar yang ada di bawah ini. Sebenarnya intinya sama saja, namun karena ada gambar kemungkinan akan lebih memudahkan anda dalam mengisi pulsa listrik di kwh meter PLN.

cara isi pulsa token listrik

Demikian informasi mengenai cara mengisi / memasukkan pulsa listrik token PLN dengan mudah, aman, dan tepat. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat khususnya bagi para pembaca belajarelektronika.net di manapun anda berada. Sampai jumpa di ulasan yang tak kalah menarik berikutnya.

Leave a reply "Cara Mengisi Token atau Pulsa Listrik PLN"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.