Cara Merakit Audio USB MP3 Player Sederhana

38281 views

cara merakit audio USB MP3 playerCara Merakit Audio USB MP3 Player Sederhana - Banyak yang bertanya-tanya bisakah kita membuat sebuah MP3 player sendiri dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah dan murah? Jawabannya adalah sangat bisa. Karena saat kita sangat mudah mendapatkan barang-barang yang digunakan untuk merakit sebuah rangkaian elektronika.

Pada kesempatan kali belajarelektronika.net akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara merakit sebuah MP3 player sederhana yang dilengkapi dengan port USB untuk membaca flashdisk. Akan tetapi cara yang kami bagikan kali ini bukanlah cara merakit MP3 player dari awal mulai dari skema rangkaian sampai dengan memangsang komponen.

Informasi cara merakit MP3 player audio USB ini merupakan cara sederhana menggabungkan kit MP3 player dengan tape compo sehingga membentuk sebuah MP3 player sederhana. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu informasi lengkapnya, silahkan simak ulasan belajarelektronika.net berikut ini.

Cara Merakit Audio USB MP3 Player

Pertama-tama anda harus menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat sebuah MP3 player USB. Alat-alat yang dibutuhkan terdiri dari avometer, solder, timah, penyedot timah, obeng, tang potong atau cuuter, dan tang jepit. Sedangkan bahannya terdiri dari kit MP3 player USB dan tape compo.

  1. Siapkan kit atau modul MP3 Player USB. Anda bisa membelinya di toko-toko komponen elektronika atau mengambilnya dari benda-benda lain seperti DVD player atau yang lainnya
  2. Selanjutnya bongkar tape compo. Anda harus berhati-hari dalam membongkarnya agar tidak ada komponen yang rusak. Anda juga harus mengingat susunannya agar bisa mengembalikan kembali
  3. Temukan jalur input amplifier dan jalur tagangan 12 volt yang ada pada tape compo
  4. Setelah itu sambungkan dua jalur tersebut dengan kit atau modul MP3 player USB
  5. Apabila sudah, lakukan pengecekan dengan menyalakan tape compo
  6. Tes apakah kit MP3 player tersebut sudah bisa berjalan baik atau belum
  7. Apabila sudah, tutup kembali casing tape compo

Bagaimana, sangat mudah bukan? Demikian sedikit informasi mengenai penyedot cara merakit audio USB MP3 player. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi para pembaca belajarelektronika.net. Sampai jumpa dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda.

Incoming search terms:

  • cara merakit mp3 player sendiri
  • rangkaian mp3 player usb sederhana
  • cara merakit mp3 player amplifier stereo aktif speaker (kit)
  • cara membuat mp3 player sendiri
  • cara membuat mp3 player mini
  • cara membuat mp3
  • cara memasang modul mp3
  • cara menambah port usb pada speaker aktif
  • cara membuat mp3 player
  • belajar elektronik audio

Leave a reply "Cara Merakit Audio USB MP3 Player Sederhana"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.