Cara Setting Timer Theben Listrik Otomatis

10526 views

cara setting timer theben listrik otomatisCara Setting Timer Theben Listrik Otomatis - Timer theben merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk mematikan dan menyalakan listrik secara otomatis. Prinsip kerja alat ini berdasarkan waktu, misal kita mensetting menyalakan listrik dalam waktu 2 jam setelah diset, maka setelah 2 jam tersebut listrik akan menyala.

Alat yang satu ini biasanya diaplikasikan untuk menyalakan lampu jalan. Selain menggunakan panel listrik tenaga surya, sebagian lampu jalan menggunakan timer theben untuk menyalakan dan mematikan secara otomatis. Jadi tak perlu orang untuk menyalakan lampu saat malam hari tiba dan mematikannya saat pagi tiba.

Selain itu timer theben juga dapat diaplikasikan di berbagai alat elektronik rumah tangga mulai dari menyalakan AC, TV, lampu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak heran alat yang satu ini sangat diminati dan banyak dicari karena memang manfaatnya sangat banyak.

Cara Setting Timer Theben

Sayangnya tak semua orang tahu bagaimana cara mensetting timer listrik theben otomatis dengan benar. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai cara mensetting timer theben dengan benar dan tepat.

1. Persiapan

Sebelum melakukan set timer, ada tahap persiapan yang harus anda perhatikan. Dalam tahap persiapan ini anda harus mensetting timer sehingga dalam keadaan default. Saat pertama kali anda membelinya, pasti timer sudah dalam keadaan default. Namun jika sudah pernah digunakan, kembalikan ke keadaan default sesuai dengan gambar pada body.

2. Setting

Setelah tahap persiapan, yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mensetting timer. Caranya adalah dengan menggunakan sirip-sirip yang ada pada timer. Setiap satu sirip mewakili waktu 30 menit, dan dalam satu putaran timer theben ini punya waktu 24 jam.

Baca juga : Cara Menyambung Kabel Listrik

Misal kita ingin mensetting lampu nyala pada jam 6 sore dan mati pada jam 5 pagi. Maka tekan sirip yang ada pada timer sebanyak jumlah waktu yang anda inginkan. Ingat, satu sirip mewakili 30 menit. Tekan jumlah sirip sesuai waktu yang dibutuhkan, dan yang lainnya biarkan tetap pada posisi semula.

Setelah itu aktifkan juga saklar otomatis agar data tersebut tersimpan dan berjalan secara otomatis. Terakhir hubungkan timer theben dengan beban lampu atau beban lainnya sehingga berjalan sesuai dengan yang kita ingian. Jika anda ingin mensetting ulang, lakukan seperti cara yang telah disebutkan tadi.

Demikian sedikit informasi mengenai cara setting timer listrik theben otomatis dengan mudah dan cepat. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, dan bagikan artikel ini kepada teman-teman anda bila bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara setting timer theben
  • timer listrik
  • timer theben
  • cara setting timer
  • cara setting timer theben sul 181 h
  • rangkaian timer lampu otomatis
  • cara seting timer
  • cara setting timer listrik
  • cara setting timer theben sul 181 d
  • rangkaian timer theben

Leave a reply "Cara Setting Timer Theben Listrik Otomatis"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.