Kumpulan Rangkaian Elektronika Unik dan Terbaru

16937 views

aneka rangkaian elektronika unik terbaruKumpulan Rangkaian Elektronika Unik dan Terbaru - Ketika kita berbicara mengenai elektronika, pastinya tak akan pernah lepas dari yang namanya rangkaian elektronika. Karena output dari belajar elektronika sendiri salah satunya adalah dapat membuat dan memperbaiki rangkaian elektronika.

Saat ini kita mengenal berbagai macam rangkaian elektronika, mulai dari yang sederhana hingga yang rumit. Dalam setiap alat elektronik yang kita jumpai sehari-hari, di dalamnya pasti terdapat rangkaian elektronika. Sebut saja TV, radio, kulkas, mesin cuci, dan masih banyak lagi alat elektronik lain yang mengandalkan rangkaian elektronika sebagai otak atau kontrolnya.

Dilihat dari pengertiannya, rangkaian elektronika adalah sekumpulan komponen elektronika yang dirangkai menjadi satu kesatuan sehingga memiliki fungsi tertentu. Nah, pada kesempatan kali ini Belajar Elektronika akan berbicara lebih jauh mengenai rangkaian elektronika.

Rangkaian Elektronika Unik Terbaru

Pada kesempatan yang baik ini Belajar Elektronika akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai beberapa rangkaian elektronika terbaru dan sederhana yang bisa dibilang unik dan menarik. Sebagian rangkaian tersebut belum pernah dibuat sebelumnya. Oke, bagi anda yang ingin tahu rangkaian apa saja itu, simak baik-baik ulasan berikut ini.

1. Rangkaian Sensor Parkir Mobil Otomatis

Dari namanya saja pasti anda sudah bisa menebak bagaimana cara kerja dari rangkaian ini bukan? Ya, rangkaian sensor parkir mobil otomatis ini dapat membantu para driver pemula yang baru belajar menyetir mobil agar tidak menabrak saat melakukan parkir di tempat yang sempit. Baca selengkapnya.

2. Rangkaian Pemancar Radio Mini

Rangkaian yang satu ini merupakana rangkaian elektronika sederhana yang hanya memerlukan sedikit komponen dalam pembuatannya. Prinsip kerja dari rangkaian ini adalah memancarkan sinyal agar dapat diterima oleh perangkat seperti radio konvensional sampai dengan ponsel berfitur radio. Baca selengkapnya.

3. Rangkaian Efek Gitar Distorsi

Bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia band atau musik, utamanya gitaris, pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya efek gitar distorsi. Ya, daripada anda membeli efek gitar yang notabene memiliki harga mahal, anda bisa membuatnya sendiri menggunakan komponen elektronika sederhana. Baca selengkapnya.

4. Rangkaian Raket Pengusir Nyamuk

Raket pengusir nyamuk adalah suatu alat yang dapat digunakan untuk membunuh nyamuk dengan mudah dan cepat. Bentuk alat ini seperti raket, dan cara kerjanya adalah dengan menggunakan energi listrik untuk membunuh nyamuk yang tersangkut dengan jaring-jaring raket tersebut. Baca selengkapnya.

5. Rangkaian Bel Cerdas Cermat

Jika anda sering menonton TV pastinya pernah melihat acara kuis yang menggunakan bel. Ya, jadi fungsi bel tersebut sebagai penanda siapa yang ingin menjawab secara cepat, maka ia harus menekan bel tersebut. Nah, bel tersebut dapat dibuat menggunakan rangkaian bel cerdas cermat yang sangat sederhana. Baca selengkapnya.

Demikian beberapa informasi mengenai aneka rangkaian elektronika unik terbaru. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat bermanfaat bagi semua, khususnya bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Sampai jumpa di artikel berikutnya, dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda bila bermanfaat.

Incoming search terms:

  • kumpulan rangkaian elektronika unik
  • rangkaian lampu led unik
  • rangkaian unik
  • Rangkaian elektronik unik
  • rangkaian unik sederhana
  • skema elektronik unik
  • skema rangkaian elektronik unik
  • cara membuat alat elektronik yang unik dan keren
  • rangkaian led unik
  • rangkaian unik elektronika

Leave a reply "Kumpulan Rangkaian Elektronika Unik dan Terbaru"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.