Lambang Komponen Elektronika dan Fungsinya

3502 views

lambang komponen elektronikaLambang Komponen Elektronika dan Fungsinya - Setiap komponen elektronika pasti memiliki lambang atau simbol. Hal tersebut dibuat untuk mempermudah mengenali sebuah gambar elektronika. Bayangkan saja saat membuat sebuah gambar rangkaian elektronika, dan simbol dari komponen dibuat sembarang, pastinya yang melihat gambar tersebut akan kebingungan.

Misalnya saja komponen resistor. Komponen ini memiliki simbol garis yang di tengah-tengahnya terdapat sebuah persegi tanjang atau gambar zig zag menyerupai rumput. Lambang tersebut sudah bersifat universal, alias di semua tempat sama, tak peduli di belahan dunia utara selatan ataupun barat timur.

Oleh sebab itu saat anda memutuskan untuk belajar elektronika, harus kenal betul dengan lambang komponen elektronika. Karena hal tersebut akan membuat anda lebih mudah dalam mempelajari elektronika lebih lanjut. Berikut ini adalah beberapa lambang atau simbol komponen elektronika yang harus anda ketahui.

Lambang Komponen Elektronika

lambang transistor  lambang kapasitor lambang resistor

Selain beberapa lambang komponen elektronika tadi, anda juga bisa melihat beberapa lambang atau simbol komponen elektronika lainnya. Silahkan baca ulasan lengkapnya pada artikel : Simbol Komponen Elektronika. Pada artikel tersebut anda akan mendapat ulasan lengkap terkait lambang atau simbol-simbol komponen elektronika.

Tips yang harus anda ketahui adalah, anda harus kenali dulu lambang komponen elektronika dasar mulai dari resistor, kapasitor, transistor, sampai dengan dioda. Setelah anda kenal betul dengan lambang-lambang dasar tersebut, nantinya anda akan lebih mudah memahami lambang komponen yang lainnya.

Selain itu tak hanya tahu lambangnya saja, anda juga harus bisa menggambar lambang tersebut dan merangkainya dalam sebuah rangkaian elektronika. Hal tersebut harus anda perhatikan betul jika anda serius ingin belajar elektronika. Perlu diketahui bahwa sebenarnya belajar elektronika tidaklah sulit. Anda hanya perlu tekun belajar dan mempraktekkannya.

Oke sekian informasi yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga informasi mengenai lambang komponen elektronika dan fungsinya tadi dapat memberikan manfaat bagi para pembaca. Bagikan artikel ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya mengenai komponen elektronika dan fungsinya. Sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • simbol komponen elektronika beserta fungsinya
  • daftar komponen elektronika dan simbol
  • komponen elektronika dan lambang nya
  • lambag elektronik dn pugsi ya
  • komponen listrik dan simbolnya
  • komponen elektronika dan lambang
  • komponen elektro dan simbol
  • kenali komponen elektronik
  • simbol:simbol komponen listrik
  • gambar2 symbol elektronika

Leave a reply "Lambang Komponen Elektronika dan Fungsinya"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.