Lambang Lambang Elektronika dan Fungsinya

2703 views

lambang lambang elektronikaLambang Lambang Elektronika dan Fungsinya - Setelah sebelumnya belajarelektronika.net berbagi sedikit informasi mengenai aplikasi elektronika daya. Kali ini belajarelektronika.net akan kembali mambahas informasi mengenai lambang elektronika beserta fungsinya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa dalam dunia elektronika, kita mengenal banyak sekali lambang-lambang seperti lambang komponen resistor, kapasitasor, transistor, dioda, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lambang-lambang tersebut berfungsi untuk memudahkan dalam mengenali komponen atau alat elektronika.

Lambang elektronika memiliki sifat universal, alias di semua tempat sama. Jadi anda tak perlu kawatir, ntah itu di Indonesia atau Amerika, lambang resistor juga sama. Begitu juga dengan lambang-lambang lainnya yang berkaitan dengan dunia elektronika dan kelistrikan.

Lambang Lambang Elektronika

Berikut ini adalah beberapa lambang elektronika yang harus anda kenali beserta dengan fungsinya lengkap untuk anda semuanya para pembaca setia website belajarelektronika.net. Simak baik-baik ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Lambang Dioda

simbol dioda

Dioda adalah komponen elektronika aktif yang memiliki fungsi sebagai penyearah arus listrik. Komponen ini banyak sekali macamnya mulai dari LED sampai dengan photo dioda. Komponen yang satu ini memiliki lambang yang simpel dan mudah dikenali.

2. Lambang Kapasitor

simbol kapasitor

Kapasitor adalah komponen elektronika pasif yang memiliki fungsi penyimpan arus listrik untuk sementara waktu. Lambang komponen yang satu ini juga sangat sederhana dan mudah dikenali.

3. Lambang Resistor

simbol resistor

Resistor adalah komponen elektronika pasif yang memiliki fungsi sebagai tahanan atau hambatan arus listrik dalam sebuah rangkaian elektronika. Lambang dari komponen ini tak kalah simpel dari komponen elektronika lainnya.

4. Lambang Induktor

simbol induktor

Induktor adalah salah satu komponen elektronika pasif yang memiliki fungsi mengatur frekwensi. Komponen ini dilambangkan seperti pegas yang sederhana dan mudah dikenali

>> Lambang Elektronika Lainnya <<

Nah, itulah tadi sedikit informasi mengenai lambang lambang elektronika dan fungsinya. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi kita semua, khususnya para pembaca setia belajarelektronika.net. Jangan lupa bagikan artikel yang satu ini apabila anda anggap bermanfaat, dabaca juga artikel menarik lainnya mengenai makalah tentang elektronika.

Incoming search terms:

  • Download gratis simbol elektronika
  • LAMBANG ELEKTRONIKA INDUTRI
  • Lambang facebook dan fungsi nya
  • lambang us dalam elektronika
  • makalah simbol tulisanya bagaimana
  • mengenal simbol alat elektronik com
  • simbol komponen amerika

Leave a reply "Lambang Lambang Elektronika dan Fungsinya"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.