Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer

16765 views

Perbedaan Speaker Woofer dan SubwooferPerbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer - Bagi anda yang suka membuat rangkaian elektronika yang berkaitan dengan audio dan amplifier, pastinya anda sudah tak asing lagi dengan yang namanya Speaker Woofer dan Subwoofer. Ya, dua perangkat tersebut masih berada dalam ranah penguat suara atau speaker.

Akan tetapi tak sedikit orang yang masih bingung dan rancu, sehingga menganggap Speaker Woofer dan Subwoofer merupakan hal yang sama. Padahal jika anda tahu bahwa dua benda tersebut memiliki ciri dan karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Bagi anda yang ingin tahu apa saja perbedaan antara Speaker Woofer dengan Subwoofer, bisa langsung simak baik-baik ulasan dari belajarelektronika.net berikut ini. Jika anda kurang setuju dengan pendapat kami, atau ingin menjelaskan lebih detail mengenai perbedaan dua alat tersebut, bisa tinggalkan komentar pada kolom yang telah tersedia.

Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer

Speaker woofer adalah speaker yang digunakan untuk mengeluarkan nada rendah. Perlu diketahui bahwa speaker woofer bisa dijadikan subwoofer, dan tidak harus menggunakan woofer khusus, karena bisa dibangun dengan woofer biasa yang ditambah dengan sebuah amplifier low pass filter sehingga menghasilkan suara bernada rendah.

Sedangkan subwoofer adalah speaker yang digunakan untuk mengeluarkan nada yang lebih rendah dibanding dengan speaker woofer. Biasanya sebuah subwoofer memiliki dua buah speaker woofer agar suara bass yang dihasilkan menjadi lebih keras dan seimbang. Dalam subwoofer terdapat amplifier low pas filter yang dapat membuat nada menjadi lebih rendah.

Baca juga : Rangkaian Subwoofer Mini

Dari definisi tersebut, pastinya anda sudah penasaran bukan dengan apa perbedaan dari speaker woofer dan subwoofer? Bagi anda yang penasaran dan sudah tidak sabar dengan informasi lengkapnya, bisa langsung simak baik-baik ulasan terbaru dari belajarelektronika.net berikut ini.

Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa inti perbedaan antara speaker woofer dengan subwoofer terletak dari kata "sub". Jadi subwoofer memiliki nada rendah atau bass yang dihasilkan lebih baik jika dibandingkan dengan speaker woofer biasa. Hal tersebut dipengaruhi oleh amplifier low pas filter yang disematkan dalam subwoofer.

Demikian sedikit informasi mengenai perbedaan speaker woofer dan subwoofer. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi para pembaca setia belajarelektronika.net di manapun anda berada. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat.

Incoming search terms:

  • perbedaan speaker woofer dan subwoofer
  • perbedaan woofer dan subwoofer
  • speaker woofer
  • rangkaian low pass filter subwoofer
  • Ciri ciri speaker subwoofer
  • perbedaan speaker subwoofer dan woofer
  • perbedaan subwoofer dan woofer
  • Woofer Speaker
  • perbedaan woofer dengan subwoofer
  • perbedaan subwoofer dan speaker

Leave a reply "Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.