Skema Rangkaian Amplifier Mini USB 3 – 6 Volt

4370 views

Skema Rangkaian Amplifier Mini USB 3 – 6 Volt – Kali ini belajarelektronika.net akan kembali mengulas info seputar amplifier. Setelah sebelumnya sempat dibahas mengenai skema amplifier daya tinggi, cara menghitung watt amplifier, dan lain sebagainya. Kali ini akan dilakukan dengan info mengenai skema amplifier mini.

Seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan powe amplifier masing-masing pengguna tentu berbeda-beda. Besar kecilnya amplifier yang digunakan juga harus disesuaikan dengan speaker yang digunakan. Jadi sangat wajar jika saat ini kita mengenai banyak sekali jenis dan rangkaian amplifier mulai dari yang simpel sampai yang ribet.

Amplifier sendiri adalah alat atau rangkaian yang sangat penting, terutama dalam urusan paket sound system. Jadi rangkaian dari sebuah amplifier juga harus diperhatikan dengan betul mulai dari penyusunan hingga pemilihan komponennya, agar kualitas yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi pembuatnya.

Rangkaian Amplifier Mini

Rangkaian amplifier mini yang akan kami share ini tidak memerlukan banyak komponen. Selain itu amplifier ini juga sangat cocok digabungkan dengan speaker kecil seperti speaker komputer. Tegangan yang diperlukan oleh amplifier mini ini juga tidak besar, yakni sekitar 3 hingga 6 volt.

Dengan begitu anda bisa menggunakan baterai sebagai sumber tegangannya, atau jika tidak anda juga bisa menggunakan USB ataupun adaptor kecil-kecilan. Daya output yang dihasilkan oleh amplifier ini sekitar 2 watt dengan beban 8 ohm. Langsung saja berikut skema rangkaian amplifier mini yang kami maksud.

Baca juga : Rangkaian Amplifier 5000 Watt

Nah, dari rangkaian tadi dapat kita lihat bahwa IC yang digunakan adalah IC jenis TDA7052. Rangkaian amplifier mini tersebut tidak memerlukan pendingin tambahan karena arus yang diserap nilainya sangatlah kecil, hanya 4 mA saja. Jika anda ingin memodifikasi rangkaian tersebut untuk speaker stereo, bisa lihat gambar di bawah ini.

Semoga info singkat terkait skema rangkaian amplifier mini tadi dapat bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang hobi membuat amplifier rakitan. Jika ada hal yang belum jelas atau belum dipahami, silahkan tinggalkan komentar di kolom yang sudah disiapkan. Sampai jumpa lagi di info menarik seputar elektronika berikutnya.

Incoming search terms:

  • power ampli mini 3 volt
  • amplifier mini 3 volt
  • membuat mini amplifier 3 volt
  • rangkaian ampli 3 volt
  • ampli mini 3 volt
  • rangkaian amplifier mini 5 volt
  • rangkaian amplifier mini
  • sekema ampli mini
  • mini amplifier 3 volt
  • rangkaian mini amplifier
Penulis: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.