Rangkaian Driver LED Wireless Sederhana

5041 views

Rangkaian Driver LED Wireless Sederhana – LED adalah salah satu komponen elektronika yang sering digunakan. Buat anda yang belum tahu, LED adalah jenis dioda yang dapat mengeluarkan cahaya saat dialiri energi listrik. Warna cahaya yang dikeluarkan sangat bermacam-macam tergantung jenis LED yang digunakan.

Pada kesempatan sebelumnya, belajarelektronika.net sudah banyak membahas topik mengenai rangkaian LED mulai dari yang sederhana hingga yang rumit. Dan pada kesempatan kali ini akan dilanjutkan ke pembahasan mengenai rangkaian driver LED sederhana.

Rangkaian driver LED yang kami bagikan kali ini sedikit istimewa karena menggunakan sistem wireless alias tanpa kabel. Rangkaian driver LED wireless sederhana ini dapat digunakan untuk memecahkan masalah penggunaan driver namun terkendala space atau tempat perangkaian.

Rangkaian Driver LED

Langsung saja berikut skema rangkaian LED driver wireless sederhana yang dapat dibuat dengan mudah menggunakan komponen-komponen elektronika seperti resistor, kapasitor, IC, dan lain-lain. Jumlah komponen yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, dan semuanya bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko komponen.

Nah, itu tadi gambar skema rangkaian driver LED unik tanpa kabel yang cukup sederhana. Rangkaian tersebut dapat anda aplikasikan untuk berbagai macam keperluan yang berkaitan dengan LED seperti membuat lampu LED yang terang untuk sepeda motor ataupun yang lain.

Pada rangkaian tersebut terdapat sebuah sekat plastik pembatas dengan ukuran tertentu. Jadi dengan rangkaian ini anda tak perlu kawatir masalah ruang ataupun adanya sekat karena sistem yang digunakan bukanlah kabel, melainkan wireless. Jadi lebih simpel dan efisien.

Baca juga : Rangkaian Klakson Telolet

Jika informasi mengenai rangkaian ini bermanfaat, kami akan sangat senang jika anda berkenan membagikannya ke teman ataupun kerabat anda. Kami akan terus membagikan informasi menarik lainnya seputar dunia elektronika mulai dari teori-teori dasar, skema rangkaian, dan lain-lain.

Jangan lupa juga like fanspage belajarelektronika.net untuk mendapatkan informasi terupdate dari kami. Ada banyak info yang akan kami share di fanspage tersebut baik seputar rangkaian elektronika ataupun yang lainnya. Semoga info rangkaian driver LED sederhana ini bermanfaat. Sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • driver led sederhana
  • membuat driver led
  • rangkaian driver led sederiana
  • rangkaian led wirelas
  • skema driver led
  • skema rangkaian driver led
Penulis: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.