Rangkaian Elektronika Amplifier

5010 views

rangkaian elektronika amplifierRangkaian Elektronika Amplifier - Amplifier adalah rangkaian elektronika yang digunakan untuk memperkuat daya atau tenaga secara umum. Dalam hal audio, amplifier dapat memperkuat sinyal suara dalam bentuk analog dari sumber suara, yaitu memperkuat sinyal arus (I) dan tegangan (V) listrik berbentuk sinyal AC dari inputnya menjadi arus listrik AC dan tegangan dan daya yang lebih besar pada bagian outputnya.

Pada umumnya, dikenal empat jenis amplifier, yakni amplifier OT atau Output Transformer, amplifier OTL atau Output Transformer Less, amplifier OCL atau Output Capasitor Less, dan amplifier BTL atau Bridge Trasformer Less. Masing-masing jenis amplifier tersebut memiliki karakteristik yang berbeda satu ama lain.

Untuk penjelasan mengenai jenis-jenis amplifier tersebut mungkin akan dibahas pada artikel lainnya yang nantinya akan ditulis oleh belajarelektronika.net. Jadi pantau terus web ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar amplifier. Anda juga bisa membaca informasi lainnya mengenai rangkaian elektronika lampu LED.

Rangkaian Elektronika Amplifier

Oke, kembali ke topik awal. Pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan mengajak anda semua untuk melihat informasi lebih lanjut mengenai rangkaian elektronika amplifier. Buata anda yang ingin mencoba membuat rangkaian elektronika amplifier, bisa lihat dulu informasi lengkapnya berikut ini.

1. Rangkaian Amplifier OCL 150 Watt

rangkaian amplifier ocl 150 watt

Rangkaian amplifier OCL 150 Watt ini merupakan rangkaian amplifier yang cukup sederhana. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa amplifier OCL merupakan amplifier yang tidak menggunakan kapasitor kopling pada outputnya sebagai filter atau pengaman speaker.

2. Rangkaian Amplifier 5000 Watt

rangkaian amplifier 5000 watt

Rangkaian amplifier 5000 Watt merupakan rangkaian amplifier berdaya tinggi yang terbilang rumit. Tagangan supply yang diperlukan oleh amplifier ini adalah 130 VDC yang diambil dari tegangan AC 220V/240 V.

3. Rangkaian Amplifier Mini OCL Watt

rangkaian amplifier ocl 18 watt

Rangkaian amplifier mini 18 Watt merupakan salah satu jenis rangkaian amplifier yang sangat sederhana. Rangkaian ini hanya memerlukan beberapa komponen dasar seperti resistor, kapasitor, IC, transistor, dan transformator. IC yang digunakan adalah IC jenis TLE2141C.

Mungkin dari penjelasan rangkaian elektronika amplifier tadi masih ada yang belum jelas, silahkan ditanyakan. Sekian artikel yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca, khususnya pembaca setia belajarelektronika.net. Sampai jumpa, dan baca juga artikel menarik lainnya mengenai aneka rangkaian elektronika sederhana.

Incoming search terms:

  • cara merakit power ampli mini
  • cara membuat ampli kecil
  • cara membuat ampli kecil sederhana
  • cara merakit ampli mini
  • rangkaian power amplifier 5000 watt
  • cara membuat amplifier mini sederhana
  • cara membuat ampli mini sederhana
  • cara membuat amplifier mini
  • merakit power ampli 5000 watt
  • membuat ampli mini

Leave a reply "Rangkaian Elektronika Amplifier"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.