Rangkaian Pembuka dan Penutup Pintu Pagar Garasi Otomatis

10806 views

rangkaian pembuka penutup pintu pagar gerbang garasi otomatisRangkaian Pembuka dan Penutup Pintu Pagar Garasi Otomatis – Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat manusia dimanjakan dengan berbagai macam kemudahan. Hadirnya robot-robot pintar dan sistem otomasi canggih saat ini banyak membantu meringankan pekerjaan manusia.

Bahkan beberapa diantaranya dapat menggantikan fungsi manusia sebagai pekerja, seperti membuka dan menutup pintu pagar dan garasi. Saat ini sudah hadir teknologi yang memungkinkan kita untuk bisa membuka dan menutup pintu pagar dan garasi secara otomatis tanpa bantuan satpam.

Biasanya sistem yang digunakan adalah PLC (Programable Logic Control). Namun banyak pula aplikasi pintu pagar garasi atau gerbang otomatis yang tidak menggunakan PLC, akan tetapi menggunakan rangkaian elektronika yang lebih sederhana. Buat anda yang berniat membuatnya, berikut kami sampaikan informasinya.

Rangkaian Pintu Pagar Gerbang Garasi Otomatis

Sebelumnya perlu dipahami bahwa rangkaian yang akan kami share kali ini adalah rangkaian yang sangat simpel dan tidak memerlukan banyak komponen. Rangkaian pintu gerbang otomatis ini menggunakan tegangan DC 9 volt yang cukup diambil dari baterai kotak.

Sedangkan output dari rangkaian pembuka dan penutup pintu pagar otomatis ini adalah tegangan DC yang dapat disambungkan ke rangkaian motor. Jadi untuk bisa mengaplikasikannya, anda perlu sebuah motor dengan gear lengkap beserta rantai yang mampu menarik pagar agar bisa terbuka.

Untuk mempermudahnya, berikut akan kami share skema rangkaian pintu pagar gerbang garasi otomatis yang sangat sederhana dan bisa anda aplikasikan sendiri. Anda bisa memodifikasi rangkaian tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pintu yang ada di rumah anda.

Baca juga : Cara Membuat Charger HP di Mobil

Mungkin pada kesempatan yang akan datang kami akan lanjutkan info mengenai rangkaian circuit motor yang menjadi output dari rangkaian buka tutup pintu pagar otomatis ini. Oke, daripada anda penasaran dan terus-terusan bertanya, berikut informasi skema rangkaiannya.

rangkaian buka tutup pintu pagar gerbang garasi otomatis

Demikian artikel singkat mengenai rangkaian pembuka dan penutup pintu pagar garasi otomatis. Semoga dengan adanya artikel tersebut anda bisa membuat pintu pagar gerbang atau garasi yang dapat terbuka dan tertutup sendiri secara otomatis. Share artikel ini bile dianggap bermanfaat. Sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • rangkaian pintu pagar otomatis
  • cara membuat pintu pagar otomatis
  • rangkaian sensor pintu otomatis
  • rangkaian pintu gerbang otomatis
  • cara buat pintu garasi otomatis
  • rangkaian gerbang otomatis
  • rangkaian pintu otomatis
  • rangkaian pintu garasi otomatis
  • rangkaian pintu otomatis sederhana
  • cara buat pintu pagar otomatis

Tinggalkan pesan "Rangkaian Pembuka dan Penutup Pintu Pagar Garasi Otomatis"

Penulis: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.