Rangkaian Sederhana Elektronika Dasar

4069 views

Rangkaian Sederhana ElektronikaRangkaian Sederhana Elektronika Dasar - Berbicara soal dunia elektronika, pastinya tak akan jauh-jauh dari yang namanya komponen elektronika dan rangkaian elektronika. Kedua hal tersebut saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Jika anda ingin serius mendalami elektronika, maka kedua hal tersebut harus dikuasai.

Kali ini belajarlektronika.net tak akan mengajak anda untuk membahas komponen elektronika, melainkan rangkaian elektronika. Rangkaian elektronika sendiri ada dua macamnya, yakni rangkaian elektronika sederhana dan rangkaian elektronika rumit. Jika anda termasuk pemula, sebaiknya pelajari dulu rangkaian elektronika sederhana.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa rangkaian elektronika sederhana dibuat dengan menggunakan komponen-komponen sederhana. Jumlah komponen yang diperlukan juga terbatas, tak seperti rangkaian elektronika rumit yang membutuhkan banyak komponen dan bervariasi.

Rangkaian Sederhana Elektronika

Salah satu contoh rangkaian elektronika sederhana adalah rangkaian lampu flip-flop. Rangkaian ini biasanya digunakan oleh para pemula untuk belajar membuat rangkaian elektronika dan merakit komponen. Prinsip kerja dari rangkaian flip-flop sendiri hanya membuat lampu LED mati dan menyala secara bergantian dalam waktu yang telah ditentukan.

Untuk membutuhkan rangkaian elektronika sederhana biasanya hanya memerlukan komponen-komponen dasar seperti resistor, kapasitor, dioda, dan beberapa IC gerbang dasar. Namun tak jarang pula ada beberapa rangkaian elektronika yang menggunakan komponen lain seperti transisitor, VR, sampai dengan IC jenis tertentu.

Pada kesempatan yang lalu, belajarelektronika.net telah berbagi informasi mengenai beberapa rangakain elektronika dasar sederhana. Buat anda yang ingin tahu informasinya, silahkan buka artikel rangkaian elektronika sederhana dan prinsip kerjanya. Dalam artikel tersebut telah dijelaskan beberapa skema rangkaian elektronika simpel dan sederhana beserta prinsip kerjanya.

Sekian informasi mengenai rangkaian sederhana elektronika dasar. Semoga informasi tadi dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi anda, khususnya pembaca setia belajarelektronika.net. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda bila bermanfaat. Anda bisa menggunakan tombol share sosial media yang ada.

Pantau terus web belajarelektronika.net untuk mendapatkan informasi terbaru seputar elektronika dan kelistrikan. Baca juga artikel yang tak kalah menarik lainnya mengenai rangkaian elektronika terbaru. Sampai jumpa dan selamat belajar elektronika.

Incoming search terms:

  • rangkaian elektronika sederhana untuk pemula
  • karya elektronika sederhana
  • cara membuat karya elektronik sederhana
  • belajar karya elektro
  • pengertian elektronik sederhana

Leave a reply "Rangkaian Sederhana Elektronika Dasar"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.