Rangkaian Speaker Aktif Stereo Sederhana dengan USB

57637 views

rangkaian speaker aktifRangkaian Speaker Aktif Stereo Sederhana dengan USB - Banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara membuat speaker aktif sederhana dengan biaya murah tapi kualitasnya bagus seperti speaker Simbadda dengan Subwoofer. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan berbagi sedikit informasi mengenai cara membuat speaker aktif sederhana.

Perlu diketahui bahwa speaker aktif adalah transduser yang dapat mengubah sinyal elektrik menjadi frekuensi audio atau suara dengan cara menggetarkan komponen yang berbentuk suara. Speaker juga kerap disebut sebagai alat untuk mengeraskan suara dari yang awalnya kecil menjadi lebih besar.

Sebenarnya untuk membuat sebuah speaker aktif tidaklah sulit, mengingat saat ini semua komponennya sudah bisa didapat dengan mudah di toko-toko komponen. Selain itu ilmu mengenai rangkaiannya juga bisa ditemukan dengan mudah melalui internet, seperti informasi yang satu ini.

Rangkaian Speaker Aktif

Oke, pastinya anda sudah tidak sabar dan langsung ingin melihat lebih lengkap mengenai rangkaian speaker aktif sederhana stereo dengan tegangan dari kabel USB. Berikut ulasan lengkapnya untuk anda semua, silahkan simak baik-baik agar bisa langsung bisa mencoba membuatnya di rumah.

rangkaian speaker aktif stereo

Setelah melihat rangkaiannya, pastinya anda bertanya-tanya, kira-kira apa saja yang harus dipersiapkan untuk bisa membuat sebuah speaker aktif tersebut? Berikut adalah beberapa alat-alat yang harus disiapkan untuk membuat speaker aktif stereo dengan USB seperti yang ada pada rangkaian tadi.

  1. Dua set speaker (bisa beli baru, bisa ambil dari televisi atau radio)
  2. Komponen elektronika pembuat speaker seperti yang ada pada skema rangkaian
  3. Trafo 1 ampere / 2 ampere
  4. Kabel USB lengkap dengan adaptor 5 volt
  5. Box speaker (bisa beli atau membuat sendiri)
  6. Alat-alat elektronika seperti solder, timah, PCB IC, kabel, dll.

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda langsung mengeksekusinya. Namun untuk meyakinkan anda apakah rangkaian tersebut dapat berjalan dengan baik atau tidak, anda bisa mensimulasikannya menggunakan software simulasi rangkaian elektronika. Dengan software tersebut, anda bisa mengetahui apakah rangkaian ini berfungsi dengan benar atau tidak.

Nah, itulah tadi sedikit informasi mengenai rangkaian speaker aktif stereo sederhana dengan USB. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi para pembaca setia belajarelektronika.net semuanya. Sampai jumpa dan jangan lupa baca artikel menarik lain mengenai cara mengganti baterai tablet PC sendiri.

Incoming search terms:

  • cara membuat speaker aktif mini untuk hp
  • cara membuat speaker aktif sederhana untuk hp
  • cara membuat speaker aktif mini
  • cara membuat speaker aktif mini usb
  • cara merakit speaker aktif usb
  • cara merakit speaker aktif mini
  • cara membuat speaker aktif dari radio bekas
  • cara membuat speaker aktif sederhana
  • cara membuat speaker mini
  • cara merakit speaker aktif pakai usb

Leave a reply "Rangkaian Speaker Aktif Stereo Sederhana dengan USB"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.