Rangkaian Tone Control Sederhana Dengan IC 4558

21724 views

rangkaian tone control sederhanaRangkaian Tone Control Sederhana Dengan IC 4558 - Seperti yang telah kita ketahui bahwa dalam amplifier terdapat bagian yang bernama tone control. Bagian ini adalah bagian yang sangat penting. Bagi anda yang suka oprek amplifier pastinya sudah tak asing lagi dengan yang namanya tone control.

Pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan berbagi sedikit informasi mengenai rangkaian tone control sederhana dengan menggunakan IC 4558. Perlu diketahui bahwa rangkaian tone control ini merupakan tone control mono aktif. Buat anda yang penasaran dan ingin tahu informasi lengkapnya, silahkan simak baik-baik ulasan berikut.

Rangkaian Tone Control

Kali ini belajarelektronika.net tak akan membagikan skema rangkaian, melainkan gambar layout PCB yang telah kami peroleh dari berbagai macam sumber. Menurut info yang kami dapat bahwa rangkain ini sudah diuji dan hasilnya sangat memuaskan bila disandingkan dengan amplifier.

Semua daftar komponen yang dibutuhkan bisa anda lihat pada gambar layout PCB di bawah ini. Menurut kami komponen tersebut sangat sederhana alias tidak banyak dan bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko komponen elektronika yang ada di sekitar rumah anda. Biaya yang diperlukan juga tak banyak, kemungkinan hanya 20 ribuan saja.

Oke, pastinya anda sudah penasaran dan tidak sabar ingin melihat gambar layout PCB yang dimaksud. Langsung saja berikut adalah gambar layout tone control sederhana menggunakan Ic 4558. Bagi anda yang masih bingung bisa tinggalkan komentar pada kolom yang tersedia.

layout tone control sederhana

Baca juga : Rangkaian Subwoofer Mini

Nah, itulah tadi gambar layout PCB tone control sederhana dengan IC 4558. Gambar tersebut bisa langsung anda sablon di PCB. Jika anda masih ragu bisa lakukan simulasi terlebih dahulu menggunakan software simulasi elektronika yang telah kami ulas di artikel sebelum-sebelumnya.

Demikian sedikit informasi mengenai rangkaian tone control sederhana dengan IC 4558. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Bagikan artikel ini apabila bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel berikutnya yang tentunya tak kalah menarik dari artikel kali ini.

Incoming search terms:

  • skema rangkaian subwoofer ic 4558
  • tone control subwoofer ic 4558
  • skema subwoofer ic 4558
  • ic 4558
  • skema tone control plus subwoofer
  • rangkaian tone control subwoofer
  • skema tone control subwoofer ic 4558
  • skema tone control subwoofer
  • skema tone control
  • skema tone control ic jrc4558

Leave a reply "Rangkaian Tone Control Sederhana Dengan IC 4558"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.