Simbol Komponen Elektronika Lengkap

2536 views

simbol komponen elektronika lengkapSimbol Komponen Elektronika Lengkap - Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai grosir komponen elektronika, saat ini belajarelektronika.net akan mengajak anda semua untuk melihat informasi mengenai simbol komponen elektronika beserta dengan fungsinya. Perlu diketahui bahwa memahami simbol komponen elektronika adalah suatu hal yang sangat penting jika memang anda ingin serius belajar elektronika.

Karena anda bisa mengenali sebuah gambar rangkaian elektronika dengan melihat simbol-simbol yang anda di dalamnya. Jika anda buta simbol, maka dapat dipastikan anda akan kesulitan untuk memahami sebuah gambar rangkaian elektronika. Komponen elektronika sendiri sangat banyak macamnya.

Komponen-komponen tersebut terbagi atas dua kategori besar, yakni komponen elektronika pasif dan komponen elektronika aktif. Pada artikel sebelumnya juga telah dibahas mengenai pengertian dari komponen elektronika aktif dan pasif. Jika anda ingin mengetahuinya, silahkan baca artikel mengenai jenis komponen elektronika.

Simbol Komponen Elektronika Lengkap

Oke, kembali ke pembahasan mengenai simbol komponen elektronika. Setiap komponen elektronika memiliki simbol tersendiri. Dan simbol-simbol tersebut mewakili komponen elektronika tersebut. Biasanya simbol elektronika disertai dengan tulisan penjelas agar lebih mudah dipahami.

Misal, simbol resistor yang digambarkan dengan garis yang memiliki dua ujung, dan ditengahnya terdapat garis berbentuk zig-zag atau persegi panjang. Di sebelah simbol resistor tersebut biasanya terdapat tulisan "1K". Tulisan tersebut mewakili nilai resistansi yang dimiliki oleh resistor itu sendiri.

Hal tersebut tak hanya berlaku pada resistor, namun juga pada komponen-komponen lain yang memang memiliki nilai termasuk kapasitor atau kondensator. Buat anda yang ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai simbol-simbol komponen elektronika beserta fungsinya, anda bisa melihat tabel yang telah kami tulis di artikel sebelumnya, atau bisa klik link di bawah ini.

SIMBOL KOMPONEN ELEKTRONIKA LENGKAP

Sekian informasi mengenai simbol komponen elektronika. Semoga informasi tadi dapat memberikan banyak manfaat, khsusunya bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda apabila dianggap bermanfaat. Sampai jumpa di artikel yang tak kalah menarik berikutnya, hanya di belajarelektronika.net.

Incoming search terms:

  • komponen elektronika
  • simbol komponen elektronik
  • komponen elektronika dan simbolnya
  • simbol elektronika lengkap
  • gambar lambang2 tentang elektrinika dan pembahasannya

Leave a reply "Simbol Komponen Elektronika Lengkap"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.