Simbol Simbol Elektronika dan Fungsinya

2923 views

simbol simbol elektronikaSimbol Simbol Elektronika dan Fungsinya - Untuk mempermudah memahami semua hal yang berkaitan dengan elektronika, anda harus paham terlebih dahulu simbol-simbol elektronika mulai dari simbol kabel, komponen, tegangan, ground, dan masih banyak lagi yang lain.

Anda harus tahu arti simbol tersebut dan bagaimana penggunaannya. Sehingga jika nanti anda dihadapkan pada sebuah gambar rangkaian elektronika, anda akan mudah mengenali dan memahaminya. Pada kesempatan kali ini belajarelektronika akan berbagi sedikit informasi mengenai simbol-simbol elektronika dan fungsinya.

Simbol Simbol Elektronika

Berikut ini adalah beberapa contoh simbol komponen elektronika dasar yang bisa anda lihat dan pelajari. Fungsi dari simbol tersebut akan dijelaskan lebih lanjut, atau anda juga bisa mencari artikel terkait yang ada di web belajarelektronika.net. Oke, berikut informasi lengkapnya.

1. Simbol Resistor

simbol resistor

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa resistor merupakan komponen elektronika pasif yang memiliki fungsi sebagai hambatan dalam sebuah rangkaian elektronika.

2. Simbol Kapasitor

simbol kapasitor

Kapasitor juga termasuk salah satu komponen elektronika pasif yang berfungsi sebagai penyimpan arus listrik untuk sementara waktu. Kapasitor juga dapat berfungsi sebagai filter.

3. Simbol Dioda

simbol dioda

Sedangkan dioda adalah komponen elektronika aktif yang memiliki fungsi sebagai penyearah arus listrik dalam sebuah rangkaian elektronika.

Nah, itulah tadi beberapa contoh simbol elektronika. Untuk informasi lebih lengkap mengenai simbol atau lambang elektronika mulai dari A sampai Z, bisa anda lihat pada artikel belajarelektronika.net sebelumnya. Anda anda bisa mengklik link yang ada di bawah ini.

Simbol Komponen Elektronika Lengkap

Namun jika anda ingin mendownload gambar-gambar atau simbol-simbol tersebut, kami juga telah menyediakannya dalam bentuk DOC yang bisa dibuka menggunakan aplikasi Microsoft Word. Berikut ini adalah link downloadnya. Jika anda mengalami masalah download, silahkan hubungi admin melalui kolom komentar.

Download:

Simbol-simbol Elektronika

Demikian sedikit informasi mengenai simbol simbol elektronika dan fungsinya lengkap. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat sekaligus inspirasi bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman anda bila dianggap bermanfaat. Dan baca juga artikel menarik lainnya seputar buku rangkaian elektronika.

Incoming search terms:

  • simbol komponen elektronika pdf download
  • simbol elekronik dan fungsinya
  • simbol elektronika lengkap pdf
  • arti simbol z pada kelidtrikan
  • download simbol-simbol rangkaian listrik
  • simbol komponen elektronika dan fungsinya pdf download
  • simbol huruf Z pada komnonen electronik
  • simbol elekttonika industri
  • symbol komponen electronika
  • gambar simbol elektronik

Leave a reply "Simbol Simbol Elektronika dan Fungsinya"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.