Skema Rangkaian Master Mixer Low Noise Yamaha

1277 views

Skema Rangkaian Master Mixer Low Noise Yamaha – Dunia elektronika memang sangat erat kaitannya dengan dunia audio. Padahal banyak praktisi audio yang lahir berawal dari hobi elektronika. Bicara soal elektronika audio, tentu tak akan pernah lepas dari yang namanya, amplifier, tone control, sampai dengan mixer.

Sebelumnya belajarelektronika.net telah banyak membahas info mengenai amplifier dan tone control. Dan pada kesempatan yang baik kali ini, akan dilanjutkan dengan ulasan mengenai mixer. Apa itu mixer? Mixer adalah alat yang digunakan untuk mencampur berbagai jenis suara.

Selain itu mixer juga dapat digunakan untuk pengaturan jalur, mengubah level, dan juga harmonisasi dari sinyal audio. Pada prakteknya sebuah audio mixer diaplikasikan di berbagai macam kebutuhan mulai dari sistem panggilan publik, studio rekaman, dunia penyiaran, sistem penguat bunyi, hingga industri musik dan film.

Skema Master Mixer Low Noise

Nah, banyak orang yang bertanya-tanya sebenarnya bisa atau tidak kita membuat sebuah mixer sendiri? Mengingat harga mixer di pasaran juga tidak murah. Sebenarnya bisa-bisa saja kita membuat audio mixer sendiri menggunakan berbagai macam komponen elektronika. Akan tetapi kita perlu skema rangkaiannya.

Jika anda masih pemula dan ingin mencoba membuat audio mixer sendiri, berikut kami bagikan skema rangkaian master mixer yang cukup sederhana dan tak perlu budget mahal. Soal kualitas bisa dibilang cukup bagus, karena skema master mixer ini low noise. Oke, jika anda penasaran, bisa langsung lihat skema berikut ini.

Nah, itulah tadi gambar atau skema master mixer low noise sederhana. Jika kita amati, rangkaian tersebut tak membutuhkan banyak komponen, dan semua komponen tersebut bisa didapat dengan mudah alias tidak langka. Dengan begitu anda bisa langsung mengeksekusinya. Berikut skema sekaligus layout PCB nya.

Oh iya sedikit info bahwa skema rangkaian master mixer low noise sederhana tadi identik dengan skema master mixer Yamaha yang juga sering kita jumpai di pasaran. Jika info ini bermanfaat, jangan ragu silahkan share kepada teman maupun kerabat anda sesama pehobi audio dan elektronika. Sampai jumpa di ulasan menarik berikutnya.

Incoming search terms:

  • skema master mixer low noise
  • skema master mixer
  • Skema mixer yamaha
  • skema mixer
  • skema master mixer 3 potensio
  • master mixer low noise
  • layout pcb master mixer
  • skema mi
  • skema mixer audio yamaha
  • skema master
Penulis: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.