Skema Rangkaian Elektronika Sederhana

17702 views

skema rangkaian elektronikaSkema Rangkaian Elektronika Sederhana - Pastinya anda semua sudah tahu cara membaca skema rangkian elektronika yang benar bukan? Jika belum, silahkan buka-buka halaman yang ada di belajarelektronika.net yang membahas masalah tersebut. Anda juga bisa membaca artikel mengenai kumpulan rangkaian elektronika sederhana untuk menambah referensi dan wawasan seputar dunia elektronika.

Dengan adanya internet, kita dapat dengan mudah menemukan skema rangkaian elektronika yang telah dikembangkan oleh orang lain seperti skema rangkaian elektronika alat pemanggil ikan, pengusir tikus, suara rem angin, LED, sampai dengan alat komunikasi. Semua rangkaian tersebut dapat anda jadikan sebagai referensi dan pedoman dalam membuat rangkaian baru.

Skema Rangkaian Elektronika

Nah, pada kesempatan kali ini belajarelektronika.net akan mengajak anda semua untuk melihat informasi mengenai skema rangkaian elektronika sederhana yang bisa anda jadikan acuan dan referensi dalam mengembangkan rangkaian elektronika serta menambah skill anda saat menjadi seorang teknisi elektronika yang handal.

1. Skema Rangkaian Elektronika Pemanggil Ikan

skema rangkaian pemanggil ikan

Rangkaian elektronika ini merupakan rangkian elektronika sederhana yang dapat digunakan untuk memanggil ikan. Prinsip kerja dari alat ini akan mengeluarkan suara yang dapat menarik perhatian ikan sehingga mendekat dengan rangkaian ini. Jadi anda bisa menaruh rangkaian ini ke dalam botol kemudian menenggelamkannya ke dalam air.

2. Skema Rangkaian Elektronika Pengusir Tikus

skema rangkaian pengusir tikus

Rangkaian elektronika ini merupakan rangkaian elektronika sederhana yang dapat dipergunakan untuk mengusir tikut yang ada di rumah. Prinsip kerja alat ini dapat mengeluarkan suara ultrasonik yang tidak disukai oleh tikus. Anda bisa memasang alat ini di tempat-tempat yang biasa menjadi sarang tikut.

3. Skema Rangkaian Elektronika Suara Rem Angin

skema rangkaian suara rem angin

Rangkaian elektronika ini merupakan rangkaian elektronika sederhana yang dapat mengeluarkan efek suara rem angin. Komponen yang diperlukan untuk membuat rangkaian ini sangat sederhana diantaranya adalah resistor, kapasitor, dioda, dan beberapa IC yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran.

Sekian informasi mengenai skema rangkaian elektronika sederhana. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman anda, dan baca info mengenai rangkaian elektronika lainnya.

Incoming search terms:

  • skema rangkaian elektronik suara rem angin
  • cara membuat suara rem angin di motor
  • rangkaian rem angin elektronik
  • rem angin motor
  • cara membuat suara rem angin pada motor
  • rangkaian suara rem angin
  • cara bikin rem angin di motor
  • cara membuat rem angin pada motor
  • cara membuat rem angin buat motor
  • skema rem angin elektronik

Leave a reply "Skema Rangkaian Elektronika Sederhana"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.