Teknik Dasar Elektronika Industri

6939 views

 

teknik dasar elektronikaTeknik Dasar Elektronika Industri - Mempelajari elektronika sebenarnya tidaklah sulit. Cara belajar elekronika juga tak jauh berbeda dari belajar cabang ilmu yang lain. Hal pertama yang harus dimiliki jika seseorang ingin belajar elektronika adalah niat dan kemauan kuat untuk belajar.

Setelah itu anda harus mempelajari dasar-dasar elektronika mulai dari yang sifatnya teoritis sampai ke yang praktis. Pada artikel sebelumnya telah dibahas materi mengenai dasar elekronika dan kelistrikan. Anda bisa membaca artikel tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai dasar elektronika.

Teknik Dasar Elektronika

Cabang ilmu elektronika sendiri terbagi atas beberapa jenis. Salah satunya adalah elektronika industri. Secara garis besar, dasar dari semua cabang elektronika adalah sama. Berikut ini adalah beberapa materi teknik dasar elektronika industri yang harus dipahami jika anda ingin menjadi seorang teknisi elektronika yang mahir.

1. Teori Dasar Elektronika

Pondasi dari belajar elektronika adalah teori-teori dasar elektronika seperti teori atom, elektron, bahan penghantar, arus listrik, tegangan, daya, hukum ohm, dan beberapa teori yang lainnya. Anda bisa membacanya secara lengkap pada artikel teori dasar elekronika dan kelistrikan.

2. Komponen Elektronika

Ada banyak sekali jenis komponen elektronika yang harus dikenali, tak hanya namanya saja namun jenis-jenisnya sampai dengan fungsinya. Ada beberapa jenis komponen elektronika dasar seperti resistor, kapasitor, transistor, dioda, dan beberapa komponen lain yang hukumnya wajib dikenali dan dipahami betul. Anda bisa mempelajari komponen elektronika lengkap pada artikel komponen elektronika dan juga simbol komponen elektronika.

3. Pengukuran Komponen Elektronika

Pengukuran komponen elektronika juga tak kalah penting apabila dikaitkan dengan teknik elektronika dasar industri. Pengukuran komponen selain dapat digunakan untuk mengetahui nilai dari sebuah komponen, juga bisa digunakan untuk mengetahui apakah komponen tersebut rusak atau tidak. Anda bisa membaca info lengkapnya pada artikel pengukuran komponen elektronika.

4. Membuat Rangakain dan Merakit Komponen

Membuat rangkaian elektronika dan merakit komponen merupakan materi praktek yang sangat pengting. Materi ini meliputi belajar menyolder, merakit komponen, dan trouble shooting. Anda bisa membaca artikel mengenai rangkaian elektronika dasar sebagai referensi.

Sekian informasi mengenai teknik dasar elektronika industri. Semoga artikel tadi dapat memberikan manfaat dan inspirasi pembaca setia belajarelektronika.net. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat. Baca juga artikel lainnya mengenai pengenalan komponen elektronika.

Incoming search terms:

  • elektronika industri
  • materi teknik elektronika industri
  • materi elektronika industri
  • elektronik industri
  • teknik dasar elektronika industri
  • teknik dasar elektronika
  • belajar elektronika industri
  • materi teknik elektro
  • belajar teknik elektronika industri
  • elektronika industri adalah

Leave a reply "Teknik Dasar Elektronika Industri"

Author: 
    author
    Admin belajarelektronika.net adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan barang-barang elektronik walaupun kadang gagal.