Tone Control Mono Terbaik yang Bagus dan Bass Mantap

692 views

Tone Control Mono Terbaik yang Bagus dan Bass Mantap – Dewasa ini perkembangan di dunia elektronika terbilang sangat pesat. Wajar memang mengingat kecanggihan teknologi semakin hari semakin tak terbendung. Banyak komponen elektronika baru yang canggih dan bisa digunakan untuk membuat rangkaian elektronika menarik.

Hal tersebut tentunya juga berdampak pada pehobi elektronika audio dan sound system. Kini dengan biaya yang tidak begitu besar, kita sudah bisa membuat set sound system yang mampu mengeluarkan suara yang mantap, baik dari segi vokal, midle, dan juga bass.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, salah satu bagian yang sangat penting dalam set sound system ialah tone control. Dengan tone control tersebutlah, pehobi audio mengatur besar kecilnya volume, bass, trebel, echo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu jika kita menginginkan kualitas suara yang bagus, perlu sebuah tone control yang bagus pula.

Tone Control Mono yang Bagus

Banyak sobat pecinta elektronika yang bertanya-tanya sebenarnya merk tone control yang bagus itu apa? Jawabannya bermacam-macam, tergantung selera. Ada banyak sekali merk tone control seperti merk Bell, GM, Pinokio, Scorpion, dan masih banyak lagi yang lain.

Masing-masing memiliki ciri khas, kelebihan, serta kekurangan tersendiri. Karena harga merk satu dengan yang lain juga tentu berbeda. Tentu saat kita ingin membeli tone control, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyesuaikan dengan kebutuhan, misal kita butuh tone control yang mono atau stereo.

loading...

Kali ini belajarelektronika.net akan membahas salah satu jenis tone control yang banyak dicari, yakni tone control mono lengkap dengan cara membuatnya atau skema rangkaiannya. Oke, tak usah berlama-lama lagi langsung saja simak baik-baik ulasan dari belajarelektronika.net berikut ini.

Rangkaian Tone Control Mono

Baca juga : Rangkaian Tone Control Pasif + Layout PCB

Daftar komponen yang harus anda siapkan :

Bagaimana, sangat mudah dan sederhana bukan? Dengan skema rangkaian tadi, anda sudah bisa membuat tone control sendiri. Tentunya akan jauh lebih murah ketimbang anda membeli tone control dari merk ternama seperti Bell, GM, Pinokio, Scorpion, dan merk-merk lainnya.

Silahkan bagikan informasi dari belajarelektronika.net mengenai tone control mono yang bagus / terbaik yang suaranya mantap mulai dari vokal hingga bassnya agar teman-teman anda tahun dan bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Jangan lupa baca artikel lain dari kami yang tentunya tak kalah menarik.

Loading...